Jumat, 18 Mei 2012

ISUZU D-MAX

Sentul - Turun harga bukan berarti kualitas jelek. Itu mungkin yang coba dibuktikan dengan Isuzu lewat pick up andalan mereka yakni D-Max.

Untuk melangkah naik di arena Sentul City Off-Road Park yang bergelombang, pengendara D-Max ternyata tidak harus menginjak pedal gas.

"Tanpa menginjak gas pun D Max masih sanggup nanjak, inilah kelebihan D Max dibanding model sejenis dari merek lain," ungkap dedengkot offroad Syamsir Alam di sela-sela acara Isuzu D-Max off-Road Training di Sentul City Off-Road Park, Sentul, Jumat (10/7/2009).

Hal ini menurut Syamsir dapat dilakukan karena spesifikasi D Max yang lebih tangguh dari kompetitornya.

Anda tak percaya? Sama, detikOto tentu tidak begitu saja percaya dengan ucapan Syamsir tersebut tanpa mencobanya langsung.

Dan benar, ketika detikOto menjajal varian yang baru saja menurunkan harga jualnya agar lebih kompetitif ini, D Max memang mampu melaju walau tanpa menginjak gas sedikit pun.

Hal ini terbilang luar biasa. Apalagi bila kita melihat medan Sentul City Off-Road Park yang ganas dengan tanjakan yang cukup ekstrim. Terlebih ketika itu, D Max melaju dengan beban empat penumpang.

Ketika menuruni bukit Sentul pun, kita pun tetap aman berkendara walaupun tidak perlu lagi menginjak rem maupun gas.

Karena walau memiliki tubuh yang bongsor, bobot D Max tertahan engine brake, sehingga tidak sampai ‘ngeloyor’ dan tidak bisa dikendalikan.

Al hasil, jalur ganas nan menantang di Sentul City Off-Road Park pun membuktikan bahwa walaupun telah mengurangi harga jualnya bukan berarti D Max ini adalah produk sembarangan yang pantas diremehkan.